Perjalanan Pratama Arhan pesepakbola asal Blora, Jawa Tengah

Perjalanan Pratama Arhan pesepakbola asal Blora, Jawa Tengah 

Pratama Arhan pemain sepak bola asal blora jawa tengah

Bergabung dengan PSIS Semarang Arhan memulai karirnya bersama Laskar Mahesa Jenar pada tahun 2019. Saat itu Arhan bergabung dengan PSIS U18 yang berlaga di Elite Pro Academy Liga. 
Arhan berhasil memimpin PSIS U18 sendiri akan lolos ke Final The Elite Pro Academy 2019 Sayangnya, di papan atas, PSIS U18 harus puas di posisi kedua setelah kalah dari Bhayangkara FC U18.
Pratama Arhan pemain sepak bola asal blora jawa tengah

Musim berikutnya, Arhan dipromosikan ke PSIS U20 dan senior. untuk Piala Dunia U20 2021. Berpartisipasi dalam tim nasional TC U20 Indonesia untuk Piala Dunia U20 2021. 
Pemain yang berposisi sebagai bek kiri telah dipanggil untuk berpartisipasi dalam tim nasional U20 di Kroasia.Di Kroasia, Arhan juga melakukan debut untuk tim nasional U20. Arhan melakoni debutnya dalam laga uji coba melawan Bulgaria U20 pada 5 September 2020. Sejak saat itu, Arhan terus menjadi andalan Shin Tae Yong di timnas U23 hingga senior. 
Nama Pratama Arhan masuk  dalam  timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Uni Emirat Arab. Sebelumnya, Timnas Indonesia menggelar serangkaian laga uji coba. Debut internasional senior Arhan datang dalam laga uji coba melawan Oman pada 19 Mei 2021. Sayang, tim asuhan Shin Tae Yong harus mengakui keunggulan Oman dengan skor 13. Sementara itu, di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Arhan menjadi  Shin Andalan Tae Yong di posisi bek kiri. Pelatih asal Korsel itu selalu berasumsi bahwa Arhan tampil selama 90 menit.
Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 Pratama Arhan mampu tampil gemilang di Piala AFF 2020. Di Piala AFF 2020, Arhan berhasil mencetak dua gol. Salah satu gol Arhan datang dari tendangan jarak jauh ke gawang Malaysia di penyisihan grup. Untuk kepentingan Indonesia, Arhan berhasil mengukuhkan dirinya sebagai man of the match. Penampilan konsisten yang ditunjukkan Arhan membuatnya mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020.
Dalam enam pertandingan yang dimainkan, ia mencetak dua gol dan tiga assist. Siap berkarir di luar negeri. Arhan menunjukkan kepadanya bahwa dia menarik  tim asing. Salah satu tim  KLeague 2, Warga Daejon Hana  dikabarkan tertarik dengan jasa Arhan.

Check Also

Lanjutan PLN Mobile Proliga 2022: Lavani Ditundukan Bhayangkara Samator

PLN Mobile Proliga 2022– Bogor Lavani kembali harus menerima kekalahan , dihadapan Surabaya Bhayangkara Samator …

Leave a Reply

Your email address will not be published.